Peringatan Badan Keuangan AS: Segera Cairkan Uang di PayPal atau Venmo Anda Sekarang!

- Minggu, 4 Juni 2023 | 16:02 WIB
PayPal Gabung Coinbase  untuk Perluas Akses Kripto /Shutterstock-ymgerman
PayPal Gabung Coinbase untuk Perluas Akses Kripto /Shutterstock-ymgerman

AYOTEKNO.ID - Badan Keuangan Amerika Serikat memberikan peringatan pada nasabah PayPall dan Venmo.

Sebab, sistem perbankan AS melihat tiga bank, Silicon Valley Bank, Signature Bank, dan First Republic Bank, semuanya gagal setelah menjalankan lembaga keuangan ini dari pelanggan dengan simpanan yang tidak diasuransikan yang menarik uang mereka secepat mungkin.

Akhir pekan lalu sebuah laporan yang dikeluarkan oleh Biro Perlindungan Keuangan Konsumen (CFPB) memperingatkan mereka yang menyimpan uang tunai di aplikasi pembayaran nonbank seperti Venmo atau PayPal untuk menarik uang itu karena mungkin tidak aman jika terjadi krisis.

Baca Juga: Selain Amerika, TikTok Kini Dilarang di Inggris dan Selandia Baru, Terungkap Alasannya soal Keamanan

Anda mungkin membantah bahwa Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC) mengasuransikan rekening bank hingga $250.000 dan Anda 100% benar. Tetapi uang yang Anda miliki di Venmo atau PayPal biasanya tidak ada di rekening bank dan kemungkinan besar tidak ditanggung oleh asuransi FDIC jika terjadi sesuatu yang buruk.

Misalnya, jika Venmo dan Paypal sedang berjalan dan uang Anda tidak dapat diperoleh, kemungkinan besar Anda akan kurang beruntung.

Beberapa Konsumen Tidak Menyadari Dana Mereka Tidak Diasuransikan

Dilansir oleh PhoneArena, Minggu (4/6/2023), CFPB mengatakan bahwa ada beberapa opsi yang ditawarkan oleh Venmo dan PayPal yang akan membuat dana Anda diasuransikan. Misalnya, jika Anda membuka rekening Tabungan PayPal melalui mitra bank perusahaan, Synchrony Bank, dana di rekening tersebut akan ditanggung oleh FDIC.

Dengan Venmo, Anda mungkin memenuhi syarat untuk asuransi FDIC jika Anda menyetor uang ke akun Anda melalui setoran langsung, menggunakan fitur "cash a check", atau menggunakan akun Venmo Anda untuk membeli atau menerima beberapa aset cryptocurrency.

"Kami menemukan bahwa dana yang disimpan dapat berisiko hilang jika terjadi kesulitan keuangan atau kegagalan entitas yang mengoperasikan platform pembayaran nonbank, dan seringkali tidak ditempatkan di rekening di bank atau kredit serikat pekerja dan kurangnya perlindungan asuransi simpanan individu. Konsumen mungkin tidak sepenuhnya menghargai kapan, atau dalam kondisi apa, mereka akan dilindungi oleh asuransi simpanan," tulis laporan CFPB.

Baca Juga: Terancam Diblokir Amerika hingga Kanada, TikTok Rilis Fitur Batasi Durasi Tonton untuk Remaja, Ini Syaratnya

Beberapa aplikasi pembayaran menghasilkan uang dengan menginvestasikan dana yang Anda tinggalkan di aplikasi tersebut. Karena mereka tidak membayar bunga apa pun kepada Anda atas uang ini, bunga yang diperoleh dari obligasi dan utang lain yang mereka investasikan langsung masuk ke keuntungan mereka.

Aplikasi pembayaran yang melakukan ini tidak memiliki insentif untuk membuat Anda mentransfer dana Anda ke bank atau credit union yang ditautkan sehingga Anda menanggung semua risiko sementara mereka menuai semua hadiah.

Jika Anda tidak yakin apakah Anda memiliki pertanggungan, taruhan terbaik Anda adalah menarik dana dan menyimpannya di akun yang diasuransikan sampai Anda dapat berbicara dengan seseorang di aplikasi pembayaran Anda untuk memverifikasi apakah akun Anda diasuransikan.

Halaman:

Editor: Atri Wahyu Mukti

Sumber: phonearena

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X