Google Rilis Fitur Baru Untuk Workspace, Kini Hasil Penelusuran Gmail Jadi Semakin User-Friendly

- Senin, 28 November 2022 | 17:25 WIB
Google Rilis Fitur Dan Penyempurnaan Untuk Workspace, Kini Hasil Penelusuran Gmail Jadi Semakin User-Friendly (gadgetbride)
Google Rilis Fitur Dan Penyempurnaan Untuk Workspace, Kini Hasil Penelusuran Gmail Jadi Semakin User-Friendly (gadgetbride)

AYOTEKNO.ID -- Google rilis fitur baru dan peningkatan serta peyempurnaan untuk aplikasi Workspace-nya yang akan menyertakan fungsionalitas baru. Perusahaan telah memperbarui Google Docs, Sheets, dan Slides selain membuat beberapa perubahan pada Gmail.

Sebagai bagian dari sejumlah pembaruan aplikasi Workspace untuk dokumen, spreadsheet, dan presentasi beberapa hari yang lalu, Google rilis fitur baru untuk Google Docs, Google Sheets, dan Google Slides baru-baru ini, yang ditingkatkan untuk tablet dan perangkat yang dapat dilipat.

Selain itu Google rilis fitur baru pada pencarian Gmail agar menjadi lebih sederhana.

Baca Juga: Google Secara Resmi Menerapkan Fitur Pengarsipan Aplikasi melalui Play Store, Apa Fungsinya?

Posting Blog mengatakan, “Kami dengan senang hati mengumumkan fitur yang diminta yang memungkinkan Anda mengubah ukuran panel samping editor tabel pivot saat membuat atau mengedit tabel pivot. Fungsionalitas ini sangat berguna saat nama kolom atau bidang terlalu panjang dan Anda ingin melihat teks secara keseluruhan.”

Hasil pencarian yang lebih baik berdasarkan aktivitas pencarian Gmail Anda baru-baru ini adalah keuntungan lain saat menggunakan Gmail online. Hasilnya kini lebih relevan secara kontekstual berkat peningkatan pada penelusuran Gmail ini.

Google memperkenalkan opsi untuk bergabung atau mempresentasikan selama panggilan Google Meet menggunakan Google Docs, Sheets, atau Slides awal tahun ini. Sekarang Anda dapat dengan cepat berbagi file dengan peserta rapat menggunakan obrolan dalam rapat jika Anda mempresentasikan atau menghadiri rapat dari file. Dengan pemutakhiran ini, setiap orang dalam rapat dapat berinteraksi sambil mengobrol dengan mengizinkan akses ke dokumen, spreadsheet, atau presentasi ke semua atau sebagian peserta.

Baca Juga: Pengguna Google Messages Akan Segera Dapat Gunakan Emoji Favorit

Google rilis fitur baru drag and drop di Drive awal tahun ini, memungkinkan Anda mengunggah file dengan mudah dengan menyeret dan melepaskannya ke dalam aplikasi. Dengan mengizinkan pengguna untuk memindahkan file dan folder di Drive Anda menggunakan drag-and-drop, Google telah meningkatkan kemampuan ini. Tampilan dua jendela atau tampilan aplikasi tunggal dapat digunakan untuk ini.

Halaman:

Editor: Eka Herawan Putra

Sumber: gadgetbridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X