Spesies Dinosaurus Baru Ditemukan di Argentina, Diklaim Mirip T-rex

- Senin, 11 Juli 2022 | 09:53 WIB
Spesies Dinosaurus Baru Ditemukan di Argentina, Diklaim Mirip T-rex/Pixabay

AYOTEKNO.ID - Spesies dinosaurus baru ditemukan di Argentina. Spesies baru ini disebut mirip dengan Tyrannosaurus Rex atau T-rex.

Dilansir CNN, Senin 11 Juli 2022, fosil Meraxes gigas yang disebut spesies baru itu, ditemukan di wilayah Patagonia, sebelah utara Argentina. Penelitiannya juga diterbitkan di jurnal Current Biology.

Meraxes gigas mempunyai ukuran panjang 11 meter dan berat lebih dari empat ton.

Manajer Proyek Museum Paleontologi Ernesto Bachmann di Neuquén, Argentina Juan Canale mengungkapkan bahwa wilayah tempat ditemukannya spesies baru tersebut dikenal panas dan lembap, dengan banyak sungai dan pepohonan besar.

Dari penelitian diketahui bahwa Meraxes milik keluarga dinosaurus yang dikenal sebagai Carcharodontosauridae, hidup antara 145 dan 66 juta tahun yang lalu.